Selasa, 15 Maret 2011

CONTOH NASKAH WAYANG ON STAGE ANTV

KOMEDI WAYANG ON STAGE

EPS# 2

“TERPIKAT JANDA MUDA”

PEMAIN :

  • OPIE : MANAGER MARKETING
  • OLGA : SALESMAN
  • BTP : SALESMAN
  • CEPOT : PEMILIK CAFE
  • DESWITA : ISTRI CEPOT
  • DENNY : ANAK CEPOT [mahasiswa]
  • BTW : JANDA MUDA
  • RINA : ISTRI OLGA
  • SOIMAH : SINDEN

SINOPSIS :

OPIE kesal anak buahnya jarang masuk sehingga target penjualan mobil sering tidak terpenuhi, dan setelah diselidiki ternyata anak buahnya sedang jatuh cinta memperebutkan BTW janda muda waitres cafe. Singkat cerita BTW diketahui hamil, CEPOT lalu mengintrogasi para salesman yang sering jalan sama BTW untuk mengakui perbuatannya menghamili BTW, tapi gak ada yang ngaku, lalu BTW di panggil dan diintrogasi, ketahuanlah kalo yang menghamili ternyata DENNY anaknya CEPOT sendiri.

SEGMEN 1 (durasi 8 menit)

SETTING : INT. RUANG KANTOR (MOBIL-MOBIL SEDANG DIRAKIT)

CAST : OPIE, OLGA, RAFI, RINA

PROPS : BUKU CATATAN, PULPEN, 2 TAS KERJA.

WRDB : OPIE [celana bahan, kemeja, jas, dasi, sepatu pantopel], OLGA [celana bahan, kemeja, jas], BTP [celana bahan, kemeja, jas] RINA [blazer, modern]

Opening Song Theme Wayang ONSTAGE… by IDEA PERCUSION

OPIE DAN OLGA ONSTAGE

SOIMAH MENYANYIKAN REFF LAGU “GADIS ATAU JANDA” by MANSYUR S :

“Kau masih gadis atau sudah janda, baik katakana saja jangan malu, memangnya mengapa aku harus malu, abang tentu dapat tuk membedakannya, katakanlah saja yang sesungguhnya”

SOIMAH DAN CEPOT CHIT CHAT CERITA YANG AKAN DIMAINKAN DAN MEMPERKENALKAN TOKOHNYA : Penonton, cerita kali ini akan menampilkan para SALESMAN yang terpikat pada janda muda.. terpikat kok sama janda, mbok ya sama aku yang masih perawan. Dalam cerita kali ini, Opie Manager, OLGA sebagai salesman, CEPOT sebagai pemilik Cafe dan sisanya sebagai apa ya.. saksikan saja sendiri.. hanya di wayang onstage.

MASUK ADEGAN, OPIE [file laporan penjualan] kesal sama OLGA karena gak bisa memenuhi target penjualan. OLGA menunjukan faktur penjualan mobil yang berhasil dia jual.

BTP INFRAME, mau melaporkan hasil penjualan mobil pada OPIE, dia minta faktur penjualan yang di titipkan ke OLGA, OPIE kesal ternyata OLGA membohonginya, dia lalu mengancam akan memecat OLGA kalau gak bisa memenuhi target penjualan. OLGA langsung sedih nangis bilang kalau akhir-akhir ini dia sering ke rumah sakit istrinya sakit keras. Mendengar hal itu OPIE iba lalu memberikan uang.

RINA INFRAME, Dia datang cari-cari OLGA yang udah beberapa hari gak pulang dan gak kasih uang belanja. Mendengar hal tersebut OPIE jadi kesal karena merasa di bohongin sama OLGA. OPIE lalu minta uangnya di kembaliin, tapi uangnya diambil RINA.

SOIMAH TAG TO :

Enggak istri salesman enggak juragan, sama-sama mata duitan...bagaimanakah kisah petualangan RAFI si salesman angkot selanjutnya...jangan pernah ketinggalan, tetap di wayang on stage....

SEGMEN 2 (durasi 8 menit)

SETTING : EXT. HALAMAN CAFE (SCREEN GEDUNG BERTINGKAT KOTA JAKARTA)

CAST : OLGA, DENNY, DESWITA, CEPOT, BTW

PROPS : TAS CEWEK, MAKANAN, MINUMAN, TAS KULIAHAN, BUKU, BELANJAAN SAYURAN, DLL.

WRDB : DENNY [celana panjang, kaos, jacket], DESWITA [blazer, modern], BTW [modern]

BUMPER IN

DENNY DAN CEPOT ONSTAGE

SOIMAH DAN CEPOT CHIT-CHAT : Cepot pemilik cafe yang sering jadi tempat mangkal para salesman punya pegawai baru seorang janda cantik...mau tahu genitnya si janda? Saksikan saja kishnya....

MASUK ADEGAN, CEPOT sedang keluh kesah Cafenya sepi, dia kesal sama DENNY anaknya yang gak pernah bantuin cafenya, DENNY alasan kalau dia baru antar DESWITA [ibunya ke pasar].

DESWITA INFRAME, baru pulang belanja dari pasar kesal gak ada yang bantuin, CEPOT marahin DENNY sudah membohonginya. DENNY bilang sebagai anak kuliahan gak level bantuin ngurus cafe. DENNY OUTFRAME.

OLGA INFRAME, masih kesal sama istrinya yang mengambil semua uang hasil narik angkot, dia lalu bermaksud mau ngutang makan, tapi CEPOT gak di kasih sebab utang-utang OLGA udah banyak, sementara cafe lagi sepi.

BTW INFRAME, memperkenalkan diri sebagai seorang janda yang sedang butuh pekerjaan, dia minta di pekerjakan sebagai karyawan, DESWITA menolaknya bilang kalau cafe gak butuh karyawan, tapi CEPOT menerimanya sebab cafenya lagi sepi perlu strategi jitu untuk bikin cafenya kembali ramai.

GIMMICK

- CEPOT dan DESWITA saling menyalahkan mengurus anak.

- OLGA parkir mobil sembarangan, ngalingin cafe cepot.

- Saat BTW datang rebutan saling kenalan.

- Saat tau BTW janda cepot nyanyi gadis atau janda, semua joget.

SOIMAH TAG TO :

Penonton, dasar mata keranjang...begitu tahu BTW janda mata para lelaki pada jelalatan...nah, bagaimanakah nasib cafe CEPOT akankah jadi laris atau malah di gusur? Jangan kemana-mana...apalagi naik angkot, tetep tonton terus wayang on stage...

SEGMEN 3 (durasi 8 menit)

SETTING : INT. RUANG KANTOR (MOBIL-MOBIL SEDANG DIRAKIT)

CAST : OPIE, OLGA, RAFI, RINA

PROPS : KOSMETIK, DUIT KERTAS, SAYURAN, MOBIL STEROFOAM

WRDB : CASUAL, HANDUK KECIL, TOPI

BUMPER IN

OLGA DAN BTP ONSTAGE

SOIMAH DAN CEPOT MENGANTAR CERITA :

Ternyata keberadaan si janda bikin para salesman tergila-gila...bahkan sampe enggak setoran...mau dipake apa ya duitnya? Kita saksikan saja kelanjutan ceritanya...

MASUK ADEGAN, OLGA dan BTP senang baru dapat gajian, setelah di buka amplopnya ternyata gaji OLGA ketuker sama gaji BTP, OLGA bilang kalau dia mau pake uang gajiannya untuk ngapelin janda waitres cafenya cepot. BTP menghina-hina OLGA sukanya janda.

RINA INFRAME, mau menemui OLGA untuk meminta uang gajinya, OLGA buru-buru ngumpetin uang gajiannya lalu bilang sama RINA kalau dia belum gajian. BTP mau memberitahu RINA kalau OLGA bohong, tapi mulutnya di bekap.

OPIE INFRAME, RINA protes sama OPIE yang belum member OLGA gajian, OPIE heran dia bilang sama RINA kalau dia sudah memberikan OLGA uang gajian, bahkan OLGA malah kasbon untuk betulin rumah. RINA kesal di bohongin lalu marahin OLGA.

SOIMAH TAG TO :

Hanya gara-gara janda...istri sampe dikalahin...laki-lakinya ataukah jandanya yang perlu disalahkan? Mau tahu kisah selanjutnya, toton terus di wayang on stage

SEGMEN 4 (durasi 8 menit)

SETTING : EXT. WARUNG KUKU BIMA (SCREEN GEDUNG-GEDUNG KOTA JAKARTA)

CAST : DENY, DESWITA, CEPOT, BTW

PROPS : ISI WARUNG, STOPES, PISANG DIGANTUNG, KALENG KRUPUK, ANGKOT

WRDB : CASUAL

BUMPER IN

CEPOT DAN BTW ONSTAGE

SOIMAH DAN CEPOT MENGANTARKAN CERITA:

Cafe cepot kini jadi rame...karena jampe-jampe ataukan karena ada janda genit? Kita simak saja ceritanya...

MASUK ADEGAN

CEPOT senang cafenya jadi ramai semenjak BTW jadi karyawannya. Dia lalu merayu-rayu BTW untuk jadi istrinya.

DENNY INFRAME, Dia memergoki bapaknya sedang merayu-rayu DESWITA mengancam akan mengadukannya pada DESWITA, CEPOT merayu DENNY gak ngadu ke DESWITA, DENNY janji gak akan ngadu asal ada uang sogokannya, CEPOT kasih uang sogokan ke DENNY.

DESWITA INFRAME, DENNY ngadu kalau CEPOT godain BTW bahkan ngajak kawin, CEPOT kesal sebab DENNY sudah di beri uang sogokan ternyata masih ngadu. CEPOT lalu beralibi kalau dia lagi ngajarin BTW melayani tamu, supaya Cafenya semakin ramai. DESWITA gak percaya jewer cepot lalu OUTFRAME.

GIMMICK

- CEPOT ngerayu BTW dengan nyanyian.

SOIMAH TAG TO :

Para lelaki ribut, rebutan janda...tapi ada satu yang bikin bingung, ada juga yang setengah lelaki naksir si janda...siapakah yang akan diterima si janda? Ikuti terus kisahnya, hanya di sini...di wayang on stage...

SEGMEN 5 (durasi 8 menit)

SETTING : EXT. BERANDA RUMAH BETAWI (SCREEN PARKIR ANGKOT)

CAST : OPIE, OLGA, RAFI, BTW, SOIMAH

PROPS : BINGKISAN, 2 MOTOR

WRDB : CASUAL, HANDUK KECIL, TOPI

BUMPER IN

OLGA DAN BTP ONSTAGE

SOIMAH MENYANYIKAN LAGU ”MADU TIGA” by AHMAD DHANI :

”Aih.. senangnya dalam hati, kalo beristri dua, serasa dunia, ana yang punya, kepada istri tua, kanda sayang padamu, kepada istri muda, i say i love you”

CHIT CHAT SOIMAH DAN CEPOT : Persaingan untuk mendapatkan si janda baru akan di mulai...saling berlomba cari perhatian, tapi siapa yang bisa mencuri hati si janda...kita saksikan saja kelanjutan kisahnya...

MASUK ADEGAN

OLGA kaget melihat BTP yang sudah rapih, BTP bilang kalau dia mau janjian sama BTW, OLGA kesal sama BTP yang ternyata ikutan ngedeketin BTW. Dia lalu balikin omongan BTP yang bilang gak suka janda, tapi ternyata ikutan juga ngedeketin janda. Keduanya jadi ribut ngerebutin BTW.

SOIMAH INFRAME, Dia minta keduanya gak usah ngerebutin DESWITA, sebab masih ada dia yang gak kalah cantiknya, OLGA dan BTP malah menghina-hina SOIMAH. SOIMAH OUTFRAME.

RINA INFRAME, BTP langsung ngadu kalo OLGA mau pacaran sama janda, RINA kesal marahin OLGA, OLGA minta RINA gak percaya omongan BTP, OLGA dan BTP ribut.

OPIE INFRAME, melerai keributan lalu menanyakan masalahnya, setelah tau masalahnya, OPIE lalu melarang kedua salesmannya untuk mendekati janda tersebut, sebab gara-gara keduanya deketin janda, BTP protes tanya alasannya. OPIE bilang kalau dia juga lagi pedekate sama janda tersebut. BTP menolak dia akan tetap berusaha mendapatkan janda tersebut.

SOIMAH TAG TO :

OPIE akhirnya tahu penyebab para salesmannya enggak setoran, yaitu gara-gara janda! Tapi ternyata OPIE malah ijutan kepincut...dasar tua-tua keladi...penonton, apakah yang akan terjadi terhadap janda itu? Jangan pernah berani-berani pindah chanel kalo enggak mau ketinggalan, tetap di wayang on stage...

SEGMEN 6 (durasi 8 menit)

SETTING : EXT. BERANDA RUMAH BETAWI (SCREEN PARKIR ANGKOT)

CAST : OPIE, DENNY, DESWITA, RAFI, BTW, CEPOT

PROPS :

WRDB : CASUAL, HANDUK KECIL, TOPI

BUMPER IN

DENNY, CEPOT DAN DESWITA ONSTAGE

SOIMAH DAN CEPOT MENGANTARKAN CERITA:

Sebuah kejadian yang sangat mengejutkan...si janda ternyata hamil! Siapakah yang menghamilinya...OPIE kah, RAFI kah...kalo OLGA sepertinya enggak mungkin...apalagi CEPOT! Lalu siapakah? Kita saksikan saja...

MASUK ADEGAN, CEPOT dan DESWITA bingung BTW hamil tanpa di ketahui siapa yang menghamilinya, DESWITA menyalahkan CEPOT menerima BTW sebagai karyawan. CEPOT membela diri kalau BTW membuat cafenya jadi ramai. DENNY minta kedua orang tuanya gak ribut, dia menuduh orang yang menghamili BTW adalah para salesman angkot.

BTP INFRAME, mau ngapelin BTW, CEPOT langsung minta BTP bertanggung jawab atas kehamilan BTW, BTP kaget sebab dia gak merasa hamilin BTW, dia lalu menuduh kalau OPIE lah pelakunya.

OPIE INFRAME. Mau ngajak BTW jalan, CEPOT langsung minta OPIE segera menikahi BTW, OPIE bilang kalau dia gak bisa buru-buru menikahi BTW sebab harus minta persetujuan keluarganya. CEPOT mendesak sebab BTW hamil. OPIE kaget sebab dia gak merasa menghamili BTW. OPIE lalu panggil BTW untuk menanyakan siapa yang menghamilinya.

BTW INFRAME, CEPOT langsung mengintrogasi BTW mengenai kehamilannya. BTW semula bungkam karena dia diancam kalo membuka siapa pelakunya, setelah di desak BTW bilang kalo yang menghamili dia adalah DENNY.

CLOSSING SONG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar