Selasa, 15 Maret 2011

CONTOH NASKAH OKB TRANS 7

OKB EPS#

“30 HARI MENCARI JODOH”

Cast

jojon : PEMILIK RUMAH

PUTRI TITIAN : CUCU JOJON

opie : PEMBANTU JOJON

MPOK NORI : PEMILIK WARUNG

AKRIE : ANAK NORI

UDIN NGANGA : TEMAN AKRI

yeyen : TUKANG JAMU [PESERTA AUDISI]

VERLITA : PESERTA AUDISI

MPOK ATIEK : PESERTA AUDISI

EXTRASH : CEWEK CANTIK, BANCI, DUKUN

SINOPSIS :

MPOK NORI mengultimatum AKRIE anaknya untuk segera menikah, karena AKRIE belum punya pasangan di usulkanlah untuk mengadakan audisi dengan UDIN sebagai panitianya, saat audisi berlangsung MPOK ATIEK keluar sebagai pemenangnya, AKRIEpun menerimanya dengan senang hati, tapi saat MPOK ATIEK membuka cadarnya AKRIE kaget lalu menolaknya, karena ternyata MPOK ATIEK sudah tua, NORI dan JOJON mengenali MPOK ATIEK sebagai teman sekolahnya, merekapun akhirnya reunian.

SEGMENT 1

OPENING TEASER

SCENE 1 RUANG PRAKTEK DUKUN

PEMAIN : MPOK ATIE, DUKUN

PROPERTY : DUPA, KEMBANG, AIR

MPOK ATIEK seorang janda mendatangi rumah dukun minta di carikan jodoh, DUKUN menolaknya karena MPOK ATIEK udah tua masih mau cari jodoh. Tapi melihat MPOK ATIK ngeluarin duit DUKUN tersebut menerimanya dia kemudian komat kamit membaca matra, setelah itu dukun tersebut bilang kalau sebentar lagi akan ada audisi mencari jodoh, dan pasti mpok atik yang akan mendapatkannya, tapi syaratnya MPOK ATIEK harus mandi kembang. MPOK ATIEK menggigil kedinginan di siram air kembang.

SCENE 2 WARUNG MPOK NORI

PEMAIN : MPOK NORI, AKRI, UDIN

AKRIE sedang curhat sama UDIN kalau dia mau di jodohin orang tuanya, UDIN mencibir AKRIE.

NORI INFRAME, dia gak suka melihat AKRI bergaul dengan UDIN, karena AKRIE jadi gak kawin-kawin. NORI lalu mengultimatum AKRI untuk segera menikah, kalau dalam waktu 30 hari belum menikah AKRIE gak akan mendapatkan harta warisan. AKRIE bingung karena belum ada jodohnya. UDIN lalu mengusulkan untuk mengadakan audisi mencari jodoh untuk AKRIE

SCENE 3 dapur

PEMAIN : JOJON, OPIE, PUTRI TITIAN

OPIE sedang melayani makan-minum JOJON, sambil ngomongin rumahnya akan di pinjam NORI untuk audisi mencari jodoh buat AKRI.

PUTRI TITIAN iNFRAME, dia protes sama JOJON gak terima rumahnya dipakai MPOK NORI untuk audisi. JOJON bilang kalau dia punya hutang budi sama NORI. Mendengar JOJON punya hutang budi sama NORI, OPIE mencibirnya, hal ini membuat JOJON kesal.

SEGMENT 2

SCENE 4 warung mpok nori

PEMAIN : YEYEN, vERLITA, AKRIE, UDIN NGANGA

YEYEN dan VERLITA rebutan mendapatkan AKRIE, mereka minta bantuan UDIN untuk merayu AKRIE jadi jodohnya. UDIN menjelaskan kalau YEYEN dan VERLITA mau dapetin AKRIE ikut aja audisi.

AKRIE INFRAME, bermaksud mau minta tolong UDIN untuk membatalkan audisi. Melihat AKRIE datang YEYEN langsung pasang AKSI genit mendekati AKRIE. UDIN bilang sama YEYEN kalau audisi belum di mulai.

SCENE 5 ruang tamu

PEMAIN : mpok nori, jojon, opie

MPOK NORI mendatangi rumah JOJON mau menagih janji JOJON yang akan meminjamkan rumahnya. JOJON bilang kalau rumahnya gak bisa di pinjamkan karena cucunya gak setuju. Karena JOJON mengingkari janjinya MPOK NORI kesal lalu mengintimidasi JOJON, Keributanpun terjadi.

OPIE INFRAME menengahi, mengetahui masalahnya OPIE membela NORI dan meminta JOJON untuk memenuhi janjinya pada NORI. JOJON keki sama OPIE. MPOK NORI kemudian minta JOJON sebagai pembantunya. JOJON bilang kalau dia gak bisa jadi pembantu. OPIE lalu menawarkan diri untuk ngajarin JOJON jadi pembantu dengan OPIE sebagai majikannya. OPIE dan NORI ngerjain JOJON.

SEGMEN 3

SCENE 6 TEMPAT PENDAFTARAN

PEMAIN : udin, yeyen, VERLITA, banci

UDIN sebagai panitia audisi sedang menerima pendaftaran peserta calon istri AKRIE, YEYEN dan VERLITA datang dengan aroma persaingan mau daftar jadi peserta, tapi karena mereka akan di kawin sirih cewek tersebut menolaknya. YEYEN OUTFRAME.

BANCI INFRAME, mau daftar jadi peserta, UDIN kucek-kucek matanya gak yakin yang di hadapinya cewek asli atau jadi-jadian, tapi setelah yakin cewek tersebut banci UDIN mengusirnya. BANCI OUTFRAME.

Setelah menerima banyak calon tapi gak ada yang bener UDIN kecape’an.

SCENE 7 TEMPAT PENDAFTARAN

PEMAIN : UDIN, MPOK ATIEK

Saat UDIN sedang kecapean datang MPOK ATIEK dengan dandanan ala paris hilton datang membawa anjing pudelnya. UDIN terperangah melihat anjing pudel yang di dandani mirip MPOK ATIEK. Dan begitu melihat MPOK ATIEKnya dia langsung semangat akhirnya ada juga judoh yang cocok untuk AKRIE, dia lalu memuji-muji MPOK ATIEK

SCENE 8 DAPUR

PEMAIN : UDIN, AKRIE, JOJON, UDIN

PROPERTY : BUAH-BUAHAN

MPOK NORI sedang menyuruh-nyuruh JOJON mengambilkan makanan layaknya majikan. JOJON dengan kesal menuruti permintaan NORI.

UDIN INFRAME mengabarkan kalau dia sudah menemukan jodoh yang cocok untuk AKRIE, AKRIE semula gak semangat dengerinnya, tapi saat UDIN menjelaskan perihal wanita tersebut AKRIE mulai tertarik (udin menjelaskan tentang anjing pudel). akri salah sangka dikira jelasin cewek

SEGMENT 4

SCENE 9 RUANG TAMU

PEMAIN : UDIN, MPOK NORI, MPOK ATIEK, JOJON, AKRIE

AKRIE, JOJON dan MPOK NORI sedang menunggu kedatangan jodohnya AKRIE.

VERLITA DAN YEYEN INFRAME, AKRIE senang karena mengira kalau keduanya calon yang akan di jodohkan, keduanya bilang kalau kedatangannya mau minta uang pendaftarannya di kembalikan, karena dia batal jadi peserta. NORI bilang kalau audisinya gak pake biaya. VERLITA dan YEYEN OUTFRAME mau cari UDIN.

MPOK ATIEK DAN UDIN INFRAME, UDIN membawa MPOK ATIEK sebagai calon yang di maksud. AKRIE senang dia lalu mendekati MPOK ATIEK lalu merayunya, tapi saat cadar MPOK ATIEK di buka, AKRIE kaget lalu mencibirnya. JOJON dan MPOK NORI mengenali MPOK ATIEK teman semasa sekolah. MPOK NORI bilang memang dulu MPOK ATIEK cewek idola di sekolah, tapi sekarang udah tua gak cocok jadi istrinya AKRIE. MPOK NORI, MPOK ATIEK dan JOJON malah reunian. Sedangkan yang lain pada mlipir keluar.

SCENE 10 DAPUR

PEMAIN : MPOK NORI, JOJON, MPOK ATIE

MPOK NORI dan MPOK ATIEK sedang ngobrolin masa lalunya, mereka membanggakan diri sebagai wanita cantik yang banyak di kejar-kejar cowok. MPOK ATIEK juga membanggakan NORI yang perhatian sama JOJON dengan mengangkatnya sebagai pembantu. NORI lalu teriak panggil JOJON minta di ambilkan makanan.

JOJON INFRAME sambil membawakan makanan yang di minta NORI, beberapa kali hal tersebut di lakukan NORI.

ENDING :

JOJON menyadari kalau dirinya lah pemilik rumah tersebut, dia lalu teriak bilang sama NORI kalau dialah pemilik rumah tersebut sambil mengusir NORI keluar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar