Selasa, 15 Maret 2011

CONTOH NASKAH PESIAR SAHUR TPI

KOMEDI PESIAR SAHUR 1431 H

EPS# 19

“KEPINCUT NONE BELANDA”

MAIN TALENT

  • IRFAN HAKIM : JIUNG
  • HAFIZ : AMANG
  • IVAN GUNAWAN : ORANG KAYA [KONGLOMERAT]
  • RAMZI : ASISTEN IVAN
  • DAUS MINI : ANAK DESSY
  • DESSY RATNASARI : TOUR GUIDE

PELAWAK

  • DENNY : SINYO BELANDA
  • OPIE : MENEER BELANDA
  • YADI : OPAS
  • WENDY : PELAYAN CAFE
  • NADIA VEGA : NONE BELANDA / ANAK OPIE

SINOPSIS

JIUNG yang mengaku bernama PITUNG berhasil mendapatkan cinta None belanda, tapi dia mendapat saingan yakni DENNY [SINYO Belanda], suatu ketika PITUNG di tuduh melakukan pencurian, perampokan dan pemerkosaan, diapun di cari-cari meneer belanda, dan berhasil di tangkap, saat akan di hokum gantung datang OPAS YADI membawa wanita hamil sebagai saksi kalau pelaku pencurian, perampokan dan pemerkosaan selama ini bukan PITUNG tapi DENNY. DENNYpun di hakimi beramai-ramai.

OBB

SEGMENT 1. KOMEDI

EXT. TAMAN [KINCIR ANGIN]

CAST : DESSY, DAUS, IVAN, RAMZI, DENNY, YADI, BTP

PROP : sepeda kecil, pentungan, borgol, 2 golok-golokan

WRDB : DENNY [SINYO belanda], YADI [baju OPAS], NADIA [baju None belanda], IRFAN [baju pangsi ala pendekar PITUNG], HAFIS [baju pangsi]

BUMPER IN

IRFAN, HAFIS DAN NADIA ON STAGE

BUMPER IN

IRFAN, HAFIS DAN BTW ONSTAGE

MULAI ADEGAN. IRFAN mengajak HAFIS mencari toko Keju, tapi mereka malah bertemu dengan NADIA [NONE BELANDA]. AMANG sok-sok an ngomong bahasa Belanda ngajak kenalan. JIUNG memperkenalkan diri sebagai Si PITUNG. NADIA gak percaya JIUNG si PITUNG, dia ngetest ilmu beladiri si Pitung, JIUNG mengeluarkan jurus-jurus.

DENNY INFRAME, menggunakan sepeda anak-anak memperkenalkan diri sebagai SINYO pacarnya NADIA, dia minta AMANG dan JIUNG gak mendekati NADIA, tapi NADIA tidak mengakuinya, terjadilah keributan antara DENNY dan JIUNG. NADIA OUTFRAME ketakutan.

YADI INFRAME, melerai keributan, DENNY langsung meminta YADI menangkap JIUNG dan AMANG dengan menuduhnya sebagai ekstrimis yang akan berbuat keonaran di negeri belanda. JIUNG dan AMANG menolak tuduhan DENNY dan melakukan perlawanan.

PUNCH LINE :

JIUNG dan AMANG berhasil meloloskan diri.

SEGMENT 2. KOMEDI

EXT. CAFE

CAST : DESSY, IVAN, RAMZI, DAUS, WENDY, OPIE, YADI

PROP : kamus Belanda, karton alphabet, borgol, pentungan

WRDB : OPIE [baju meneer belanda], WENDY [pelayan café], IVAN [glamour], RAMZI [culun], DESSY [modern], DAUS [baju anak-anak]

BUMPER IN

DESSY, IVAN DAN RAMZI ONSTAGE

MASUK ADEGAN, DESSY curhat sama IVAN dan RAMZI kalau dia pengen bisa bahasa belanda, RAMZI sok-sok an ngajarin bahasa belanda tapi salah. IVAN gentian ngajarin tapi salah-salah juga.

WENDY DAN DAUS INFRAME, DAUS membawa WENDY pelayan café yang mahir bahasa belanda. WENDY membuka berbagai kamus dan mengajarkan DESSY cara membaca, tapi malah ngaco. DESSY DAN DAUS OUTFRAME mau cari guru privat sendiri.

OPIE DAN YADI INFRAME, melakukan penggeledahan mencari-cari orang yang namanya PITUNG dengan tuduhan melakukan pencurian, perampokan dan pemerkosaan. IVAN dan RAMZI kaget mendengar hal itu dan ketakutan, WENDY menterjemahkan percakapannya. IVAN dan RAMZI bilang kalau penumpang kapal gak ada yang namanya PITUNG, OPIE menuduh keduanya berbohong langsung perintahkan penangkapan. YADI langsung mengeluarkan borgol.

PUNCH LINE

YADI memborgol OPIE.

SEGMENT 3. KOMEDI + KUIS

INT. DEK

CAST : IRFAN, HAFIS, NADIA, OPIE, DENNY, YADI

PROP : pestol meneer

WRDB :

BUMPER IN

NADIA, IRFAN DAN HAFIS ON STAGE

MASUK ADEGAN, NADIA panic memberitahu JIUNG dan AMANG kalau papinya [meneer] sedang mencari-cari mereka mau di tangkap, AMANG ikutan panic mau bersembunyi. JIUNG yang gak merasa bersalah berniat menghadapinya.

OPIE DAN DENNY INFRAME, mereka memergoki keberadaan SI PITUNG, DENNY langsung memberitahu Meneer OPIE, kalau orang yang bersama NADIA yang bernama PITUNG. OPIE marahin NADIA pacaran sama pencuri, perampok dan pemerkosa. NADIA membela PITUNG, OPIE malah tambah memarahinya. DENNY minta OPIE segeraa menangkap si PITUNG.

KUIS

PERTANYAAN 1

Siapakah yang berperan sebagai Meneer dalam episode kali ini ?

  1. OPIE KUMIS
  2. DENNY CAGUR

REKA ADEGAN

PERTANYAAN 2

Adegan apa yang akan OPIE selanjutnya ?

  1. Menangkap Si PITUNG
  2. Meminta Maaf

SEGMENT 4. KOMEDI

INT. CAFE

CAST : WENDY, DESSY, DAUS, IVAN, RAMZI, OPIE, YADI

PROP : makanan & minuman Singkong,

WRDB : OPIE dan YADI [baju ala didik kempot]

BUMPER IN

WENDY, DESSY DAN DAUS ONSTAGE

MASUK ADEGAN, DESSY dan DAUS sedang memesan makanan khas belanda yakni roti dan Keju, WENDY melayaninya, DESSY dan DAUS komplain karena yang dipesan roti dan keju yang datang singkong.

IVAN DAN RAMZI INFRAME, mau menikmati hiburan khas negeri belanda, WENDY lalu menampilkan artis-artis asal Belanda.

OPIE DAN YADI INFRAME, bergaya seperti didik kempot menyanyikan lagu Stasiun Balapan, IVAN dan RAMZI protes ini Belanda bukan suriname. OPIE dan YADI lalu menyanyikan lagu keroncong “BENGAWAN SOLO”. Keduanya kembali protes.

PUNCH LINE

IVAN lalu mencontohkan lagu belanda yang asli dengan menyanyikan lagu seperti WALJINAH

SEGMENT 5. TELECONFREN + KOMEDI

INT. BISNIS CENTER dan EXT. DEK

CAST : WENDY, YADI, IRFAN, HAFIS, NADIA, OPIE, DENNY

PROP :

WRDB :

INT. BISNIS CENTER

BUMPER IN

WENDY DAN YADI ONSTAGE

Mereka melakukan teleconfren dengan kerabatnya menjelaskan product knowledge fren, suaranya jernih, sambungannya cepat, tanpa registrasi.

EXT. TAMAN [KINCIR ANGIN]

NADIA, JIUNG DAN AMANG ONSTAGE

MASUK ADEGAN, NADIA yang sudah termakan omongan papinya kalau PITUNG pencuri, perampok dan pemerkosa, minta putus. PITUNG bilang kalau semua itu fitnah. AMANG bukannya membela malah ikut-ikutan menuduh PITUNG pencuri, preampok dan pemerkosa.

OPIE DAN DENNY INFRAME, langsung minta JIUNG dan AMANG menyerahkan diri, tapi keduanya kembali melakukan perlawanan bilang kalau semua itu fitnah.

PUNCH LINE

OPIE menjaring JIUNG dan AMANG untuk di tangkap.

SEGMENT 6. UPIN & IPIN

VT : UPIN & IPIN #1

SEGMENT 7. UPIN & IPIN

VT : UPIN & IPIN #2

SEGMENT 8. KUIS + KOMEDI

INT. CAFÉ DAN EXT. TAMAN [KINCIR ANGIN]

CAST : DESSY, IVAN, RAMZI, DAUS, DENNY, OPIE, YADI, WENDY, NADIA

PROP : Tiang gantungan

WRDB :

BUMPER IN :

DENNY, OPIE DAN WENDY ONSTAGE

KUIS FREN

EXT. TAMAN [KINCIR ANGIN]

DESSY, DAUS, IVAN DAN RAMZI ONSTAGE

MASUK ADEGAN, IVAN dan RAMZI sedih karena JIUNG dan AMANG mau di hokum gantung. DAUS malah seneng mau nyaksiin pertunjukan hukuman gantung, DESSY marahin DAUS.

DENNY DAN OPIE INFRAME, mereka membawa tiang gantungan untuk mengeksekusi JIUNG dan AMANG yang sudah berbuat keonaran di Negara belanda, DESSY mohon keringanan hukuman tapi di tolak. OPIE minta YADI membawa JIUNG dan AMANG.

YADI DAN NADIA INFRAME, NADIA membawa YADI untuk bersaksi kalau selama ini pelaku pencurian, perampokan dan pemerkosaan yang akhir-akhir ini marak terjadi bukan PITUNG tapi DENNY, YADI bilang kalau DENNY sengaja menuduh PITUNG, karena kalah bersaing mendapatkan anak meneer.

PUNCH LINE

Semua menghukum DENNY

2 komentar:

  1. The Ultimate SEGA MarkIII - Titanium Eyeglass frames
    The columbia titanium boots iconic Mark III sia titanium is a classic-grade fram titanium oil filter design. The titanium flash mica signature elements and design of titanium teeth dog the gaming headset are preserved in the original case with

    BalasHapus