Selasa, 15 Maret 2011

CONTOH NASKAH SEGER BENER ANTV

KOMEDI SEGEERRR BENEERRR...

EPS# 72

KABAYAN BUKAN LELAKI PILIHAN”

SHOOTING II, KAMIS 29 APRIL 2010

PEMAIN :

  • OPIE : TENGKULAK
  • OLGA : KABAYAN
  • DENNY : ABAH [PETANI PADI]
  • ARIE : ANAK BUAH OPIE
  • YADI : Kang KARDI [tukang kredit]
  • GOGON : Asisten YADI
  • BTW : ITEUNG
  • SOIMAH : PENGANTAR CERITA / AMBU
  • SAPRI : CELETUKER 1
  • WINKGO : CELETUKER 2

SETTING :

SINOPSIS :

DENNY [abah] punya hutang sama OPIE [bang Pei] seorang tengkulak, karena gak bisa bayar tengkulak menyita hasil panen milik abah. Abah dan kabayan merayu Bang Pei untuk mengembalikan hasil panennya yang di sita, bang pei bilang bisa aja asal dia di nikahi dengan ITEUNG anaknya abah, Kabayan kesal dia minta abah menolak tawaran Bang Pei, tiba-tiba ITEUNG datang bersama YADI [Kang KARDI] seorang tukang kredit sambil melunasi hutang-hutang abah, karena kang kardi sudah melunasi hutang abah, dia lalu bilang kalau dia gak jadi kerja di luar negeri karena akan segera menikah dengan kang kardi. Kabayan kecewa sambil teriak histeris.

SEGMEN 1 (durasi 8 menit)

LOKASI : EXT. GUBUK DI PEMATANG SAWAH [SCREEN SAWAH]

PEMAIN : DENNY, OLGA, YADI, GOGON, SOIMAH

Opening Song Theme Segerrr by IDEA PERCUSION

OLGA DAN DENNY ONSTAGE

SOIMAH MENGANTAR CERITA REFF LAGU “AYANG-AYANG KU” by MAHA DEWI :

Konon ceritanya.. konon ceritanya.. cerita kabayan, cerita tentang kabayan..

Bagaimanakah.. bagaimanakah.. cerita selengkapnya, yuk kita saksikan saja.. SEGEERRR”

MASUK ADEGAN

Si ABAH (DENNY) sedang curhat sama si kabayan (olga) tentang hasil panen padinya yang gagal, si abahpun menyampaikan kalo dia lagi butuh biaya untuk kursus bahasa ARAB si iteung yang rencananya akan kerja jadi TKW. Si Kabayan sok menasehati si ABAH agar jangan susah-susah mengirim si iteung keluar negeri karena begitu dia sukses akan segera melamar si iteung.

SOIMAH (si ambu) INFRAME

Dia datang mau minta uang untuk cicilan kredit panci yang sudah jatoh tempo, tapi bukannya dikasih malah diomelin sama si abah. ambu kemudian meminta si abah agar pinjam uang dari bank, abah menolak karena gak punya jaminan dan ngerti urusan bank. Ambu lalu meminta abah untuk pinjam lagi sama Bang Pei [OPIE], abah bilang hutang yang kemarin aja belum lunas sudah pinjam lagi.

YADI [Kang KARDI] DAN GOGON [Mas GONDO] INFRAME

Kang Kardi teriak-teriak menjajakan barang kreditannya, sementara Mas Gondo asistennya memikul barang-barannya, teriakan Kang Kardi membuat abah tambah pusing. Kang KARDI memperkenalkan Mas Gondo sebagai asistennya, dia lalu menagih uang kredit panci pada ambu, ambu bilang kalau dia belum punya uang sebab hasil panen suaminya gagal, Kang KARDI bilang gak apa-apa malah dia menawarkan barang-barang lainnya untuk di hutangin, Kabayan ikutan memilah milih barang-barang.

PUNCH LINE :

Kang KARDI kesal barangnya di acak-acak kabayan.

SEGMEN 2 (durasi 8 menit)

LOKASI : EXT. HALAMAN RUMAH OPIE

PEMAIN : OPIE, DENNY, ARIE, OLGA, BTW

BUMPER IN

OPIE DAN ARIE ONSTAGE

SOIMAH MENGANTAR CERITA REFF LAGU “SENDIRI LAGI” by BEAGE :

OPIE menanyakan hasil kerja ARIE, yang dari pagi telah pergi, berkeliling berjalan kaki, melintasi para banci-banci, sekarang ARIE menghadap OPIE, tanpa membawa banci-banci, karena takut di godai lalu tinggalkan dirinya pergi”

MASUK ADEGAN

OPIE menanyakan orang-orang yang menjual hasil panennya pada ARIE, ARIE bilang pada OPIE kalau orang-orang banyak yang pada gagal panen, sehingga gak bisa menjual hasil panennya.

BTW [ITEUNG] INFRAME

Dia baru aja pulang kursus melewati rumah Bang Pei, melihat ITEUNG Bang Pei memanggilnya dan memberikan surat tagihan hutang untuk abah. Bang Pei sedikit mengancam kalau hutangnya gak di bayar, dia akan meminta barang berharga sebagai jaminannya. Tapi ARIE malah membelanya. ITEUNG pamit dia mau menyampaikan hal tersebut pada abah. ITEUNG OUTFRAME.

DENNY DAN OLGA INFRAME

Kabayan mengantar Abah yang akan kembali meminjam uang pada Bang Pei, dia bermaksud mau pinjam uang sebesar 5 juta, Bang Pei tadinya gak mau ngasih tapi karena si kabayan punya jaminan akhirnya dia memberikan pinjaman. Bang Pei menanyakan jaminannya.

PUNCH LINE :

Kabayan mengambil 2 ekor anak ayam sebagai jaminannya, katanya kalau nanti berkembang biak, hasilnya bisa lebih dari nilai pinjamannya.

SEGMEN 3 (durasi 8 menit)

LOKASI : EXT. GUBUK PEMATANG SAWAH

PEMAIN : DENNY, OLGA, ARIE, YADI, BTW

BUMPER IN

OLGA DAN YADI ONSTAGE

SOIMAH MENGANTAR CERITA REFF LAGU ”CINTA MONYET” by GOLIATH :

ITEUNG menyampaikan niat untuk kerja keluar negeri tapi kenapasih kabayan selalu saja menghalangi

Kabayan bilang kalau dia tak setuju ITEUNG pergi keluar negeri sebab dia khawatirkan nasib ITEUNG”

MASUK ADEGAN

Si ITEUNG menyampaikan niatnya untuk tetap jadi TKW, karena dia ingin membantu perekonomian keluarganya. Kabayan gak setuju karena dia khawatir ITEUNG kenapa-napa di luar negeri.

YADI DAN GOGON INFRAME

Kang KARDI dan Mas Gondo asistennya lewat habis menjajakan barang-barang kreditnya, mereka ikut ngobrol dan memberikan solusi agar ITEUNG membatalkan niatnya keluar negeri, Kang Kardi menawarkan untuk menyekolahkan ITEUNG dan membayar hutang-hutang abah dengan catatan ITEUNG akan di kawinkan, hal ini di dukung oleh Mas Gondo, mendengar hal tersebut Kabayan keki, dia minta ITEUNG menolak tawaran Kang Kardi, lalu mengusirnya. YADI dan GOGON OUTFRAME.

OPIE DAN ARIE INFRAME

Mereka datang dengan maksud mau bertemu abah untuk memberikan uang pinjamannya, karena abah gak ada Kabayan minta uangnya dititipkan pada dia. Bang Pei menolak menyerahkan uangnya pada kabayan karena takut gak sampai ke tangan abah, tapi ARIE meyakinkan Bang Pei kalau Kabayan orangnya jujur.

PUNCH LINE :

Bang Pei lalu minta ARIE untuk menghitung terlebih dahulu uangnya sebelum di serahkan ke kabayan, tapi ARIE berbuat curang diam-diam dia memasukan selembar uang kedalam kantong lalu bilang uangnya kurang. Bang Pei gak bisa di bohongin langsung merogoh kantong ARIE.

SEGMEN 4 (durasi 8 menit)

LOKASI : EXT. GUBUK PEMATANG SAWAH

PEMAIN : DENNY, OLGA, GOGON, OPIE, ARIE, SOIMAH

BUMPER IN

OLGA DAN SOIMAH ONSTAGE

SOIMAH MENGANTAR CERITA REFF LAGU “LASKAR CINTA” by DEWA 19 :

Si Kabayan.. sedang membereskan hasil panen, dia pun kini terlihat rajin, Ambupun memuji si kabayan, apa saja bisa dia kerjain”

“Beberapa bulan kemudian”

MASUK ADEGAN

Kabayan nampak sedang membereskan hasil panen, Ambu memuji-muji kabayan yang rajin. Ambu tanya kabayan gak cape ngerjain sendiri, kabayan bilang kalau sama calon mertua apa aja dia kerjain.

DENNY INFRAME membawa karung hasil panen.

Dia kesal sama kabayan yang gak bantuin dia memanen. Ambu tanya abah dari mana, abah bilang kalau dia abis memanen hasil tanamannya sendirian, Ambu yang tau kebohongan kabayan kesal lalu memarahinya.

GOGON INFRAME

Dia datang di utus Kang Kardi untuk meminta ambu melunasi semua hutang-hutangnya, ambu bilang kalau dia belum punya uang karena hasil panennya belum di jual, tapi Mas Gondo tetap maksa karena dia takut di marahin kang Kardi kalau gak bawa hasil, Abah menawarkan padinya sebagai bayarannya. GOGON OUTFRAME sambil membawa beberapa potong padi.

OPIE DAN ARIE INFRAME

OPIE menawar hasil panen Abah dengan harga murah, Abah menolak menjualnya dia bilang akan menjual di tempat lain. Karena Abah menolak OPIE langsung menyuruh ARIE untuk menangih hutang Abah padanya, ARIEpun langsung membentak-bentak abah memintanya segera melunasi hutang-hutangnya, karena abah sudah panen. Kabayan berusaha membela abah dengan bilang kalau abah akan bayar hutangnya setelah hasil panennya terjual. Karena abah gak sanggup OPIE lalu menyita hasil panen abah dan menyuruh ARIE membawa hasil panen abah.

PUNCH LINE :

ARIE mengangkat semua karung hasil panen, Abah berusaha merebutnya hingga jatuh.

SEGMEN 5 (durasi 8 menit)

LOKASI : EXT. HALAMAN RUMAH OPIE

PEMAIN : OPIE, ARIE, DENNY, OLGA, YADI, BTW

BUMPER IN

DENNY, OLGA DAN ARIE ONSTAGE

SOIMAH MENGANTAR CERITA INTRO LAGU ”BETAPA” by SHEILA ON 7:

Sampailah di akhir cerita, semoga pemirsa gembira bersama, dan esok kita jumpa lagi, menonton televisi, disini di seger bener”

MASUK ADEGAN

Kabayan dan abah mendatangi Bang Pei untuk meminta barang-barang hasil panennya di kembalikan, ARIE menolak menyerahkan dia bilang kalau dia tergantung bang Pei bosnya.

OPIE INFRAME

ARIE laporan sama Bang Pei kalau Abah dan Kabayan mau mengambil barang-barangnya yang di sita, Bang Pei bilang kalau abah bisa mengambil barang-barang hasil panennya tanpa harus melunasi hutang-hutangnya asalkan Si ITEUNG boleh di jadikan istrinya, Kabayan gak terima dia minta abah menolak tawaran Bang Pei sebab ITEUNG pacarnya.

BTW DAN YADI INFRAME

ITEUNG langsung membayar hutang-hutang abah pada YADI, Abah tanya ITEUNG punya banyak uang darimana, ITEUNG bilang kalau uang tersebut dari Kang KARDI, dia lalu menyampaikan niatnya untuk menikah dengan Kang KARDI.

PUNCH LINE :

OLGA kaget dia teriak histeris, kecewa ITEUNG memilih YADI sebagai suaminya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar