Rabu, 02 Maret 2016

CONTOH DEWAN FANTASI TRANS 7

DEWAN FANTASI 2015
EPS #5 : AADP (ADA APA DENGAN PANGERAN)
CAST:
  • JARWO KUAT    : RAJA (SOK BERWIBAWA, PLIN PLAN, SOK TEGAS, TAKUT SAMA RATU, MUDAH DIPENGARUHI)
  • DENNY         : PATIH (PENJILAT, CULAS, CERDIK)
  • KOMENG        : PANGLIMA PERANG
  • AZIS           : AHLI NUJUM (FLEKSIBEL PERAN)
  • DEWI GITA      : RATU (WIBAWA, TEGAS, DITAKUTIN SAMA RAJA)
  • DERRY          : PANGERAN (PLAYBOY, MENGGUNAKAN KEKUASAAN ANAK RAJA)

BINTANG TAMU :
  • WENDY CAGUR
  • MIMIN
  • CEWEK CANTIK

SINOPSIS :
SEGMENT 1  : PENGENALAN KASUS
KOMENG, PANGERAN, AZIS, RATU ONSTAGE à
-   RATU gelisah Pangeran sudah dewasa, tapi sampai saat ini belum juga punya pacar.
-   Pangeran jelasin dia bukannya gak mau pacaran, tapi dia udah nembak 123 cewek dan semuanya nolak. Pangeran tunjukin foto mading cewek-cewek yang sudah di blacklist karena semuanya nolak dia (salah satu foto yang dipajang adalah foto istrinya Komeng dan Aziz).
-   Gimmick Komeng ngasih foto top collection cowok seperti di barber shop yang ikut menolak pangeran. Ratu kaget Pangeran udah seputus asa itu sampai nembak cowok. Ternyata Pangeran ditolak potong rambut di barber shop pengen potongan rambut seperti di top collection tersebut.
-   Komeng dan Aziz lalu mengajari Pangeran tips and trik cara mendekati Cewek.
-   Gimmick persiapan nembak :
1. KESAN PERTAMA BEGITU MENGGODA. AZIS meminta Ratu untuk praktek seolah jadi ceweknya. Azis melatih cara senyum menggoda untuk memikat wanita, yaitu senyum lima jari (Azis mengukur senyum mulutnya dengan memasukkan kelima jarinya ke mulut). Azis juga mengajarkan cara berjalan pria macho, berdiri penuh wibawa, lutut ditekuk sedikit, tangan mengepal menandakan sering fitnes. Jadinya Azis malah berjalan seperti topeng monyet.
2. Azis lalu praktekan menghampiri Ratu sambil berjalan aneh, senyum lima jari, lalu menyapa Ratu sambil cipika-cipiki. Komeng marah nampar Azis karena udah kurang ajar berani mencium Ratu. Azis bilang kalo itu contoh.
3. Giliran Komeng yang mempraktekan, kali ini suruh Ratu yang jadi cowoknya. Komeng suruh Ratu menghampirinya dengan gagah, senyum lima jari, lalu cipika-cipika ke Komeng. Azis marah mau nampar Komeng karena udah berani cium Ratu, Komeng malah bales nampar Azis karena yang mencium itu Ratu, bukan dia.
-   GIMMICK NEMBAK CEWEK
Komeng minta Azis untuk jadi cewek peraganya. Komeng bilang kalo mau nembak cewek itu gak usah ribet, beri dia pujian/puisi romantis, dan suruh dia tutup mata biar lebih surprise (Azis suruh tutup mata), setelah itu langsung tembak. Komeng malah mengeluarkan pistol mainan lalu menembak jidatnya (peluru karet yang bisa nempel/peluru spon yang dilumuri cat)

SEGMENT 2  : MENCARI SOLUSI
RATU, PANGERAN, KOMENG ONSTAGE à
-   Pangeran cerita ke Ratu kalo dia sudah mempraktekkan saran dari Komeng dan Azis untuk mendekati cewek, namun tidak berhasil.
-   Ratu tidak putus asa, ia lalu menghubungi konsultan cinta/biro jodoh untuk membantu Pangeran mencari jodoh.

WENDY INFRAME à
-   Wendy datang sebagai konsultan cinta/biro jodoh, ia berpakaian serba pink, bajunya banyak hiasan love-love.
-   Ratu cerita masalahnya ke Wendy, Wendy bilang kalo ia akan mencarikan jodoh yang pas untuk pangeran.
-   Wendy lalu mempromosikan cewek-cewek jomblo yang ada di agensi dia (mulai dari cewek cantik, jomblo, banyak yang antri, tapi usianya masih TK. Wendy tunjukin foto cewek cakep, jomblo, pintar, Pangeran udah mau, Wendy lalu tunjukin foto cowok. Pangeran nyangka kalo itu mantan si Cewek, ternyata cowok itu adalah foto si cewek sebelum operasi kelamin. Ada cewek cakep, orangnya gak pilih-pilih, siap menikah, warisannya banyak, ternyata udah tua, foto Laila Sari).  
-   Wendy lalu datengin salah satu cewek yang ada di agensinya.

CEWEK CANTIK #1 INFRAME à
-   Komeng malah genit, malah dia duluan yang kenalan.
-   Wendy lalu suruh Pangeran dan Cewek tersebut berkenalan.
-   Wendy bilang dia akan mendukung mereka, dia akan menyemangati Pangeran sampai mereka jadian.   
-   Wendy lalu meminta semua untuk pergi, biar Pangeran bisa PDKT dengan kecengannya. Semua outframe.
-   Pangeran lalu merayu Cewek Cantik, tiba-tiba Wendy keluar bergaya cheerleaders sambil membawa pom-pom untuk menyemangati Pangeran. Komeng memarahi Wendy karena malah mengganggu. Komeng bilang mereka cukup memperhatikan saja.
-   Pangeran merayu Cewek lagi, giliran Komeng yang malah mengomentari mereka seperti komentator bola (pake TOA).
-   Pangeran grogi karena dia diganggu terus.
-   Wendy lalu menyuruh Pangeran romantis, bacain puisi seperti di film AADC. Wendy lalu membisiki Pangeran, agar ia merayu dengan puisi AADC (ku lari ke hutan kemudian teriaku “Auooo...”. Ku lari ke pantai kemudian, ku jualan. Pecahkan saja gelasnya, piringnya, semuanya biar ramai, biar gaduh hingga suasana kacau)
-   Cewek kesal, akhirnya nolak pangeran. Cewek outframe.
-   Pangeran komplen Wendy malah bikin kacau. Wendy lalu panggil cewek kandidat lain untuk Pangeran.

CEWEK CANTIK #2 INFRAME à  
-   Cewek Cantik #2 terlihat lebih feminim dan anggun. Wendy mengajari Pangeran cara menembak cewek anggun. Wendy suruh Pangeran memegang bunga bangke di tangan kiri dan perhiasan kalung di tangan kanan. Jika perempuan tersebut memilih bunga berarti dia menolak cinta pangeran, tapi jika dia mengambil kalung maka dia menerima cinta Pangeran.
-   Pangeran menembak cewek tersebut, Cewek bingung menentukan pilihan dan akhirnya ia mengambil kalung. Pangeran sudah senang cintanya diterima, tiba-tiba Cewek tersebut malah kabur ternyata jambret. Semua panik teriak “JAMBRET...!” lalu mengejar cewek tersebut. 

SEGMENT 3  : KASUS
RAJA DAN DENNY ONSTAGE à
-   RAJA heran mendengar kabar bahwa PANGERAN yang ganteng, gagah, kaya raya, tapi cewek gak ada yang mau jadi pacarnya.
-   DENNY lebih heran lagi kenapa RAJA yang jelek dan amburadul bisa dapetin RATU yang cantik jelita.
-   RAJA lalu cerita kenapa dia bisa dapetin RATU, soalnya dia dan Ratu pake sepasang batu cincin yang sudah ada jimatnya, selama Ratu pake cincinnya, Ratu akan jatuh cinta terus sama Raja. Denny periksa cincin Raja dan menawarnya untuk ia beli, tapi Raja gak mau jual. 

RATU INFRAME à  
-   Ratu datang, menyapa Raja dengan romantis.
-   Denny periksa tangan Ratu, ternyata benar memakai cincin yang sama seperti Raja. 
-   Denny penasaran meminta cincin Raja. Raja kasih pinjem, Denny malah memakainya di tangan kiri.
-   Denny udah mupeng pengen mesra-mesraan dengan Ratu. Ratu mendekati Denny, ternyata ia malah menamparnya. Denny protes ke Raja katanya cincin itu bisa bikin jatuh cinta? Raja jelasin ternyata Denny salah pakenya, kalo pakenya di tangan kiri malah jadi benci. Raja lalu ambil lagi cincinnya.
-   Ratu curhat ke Raja, ia gelisah melihat tingkah Pangeran seperti orang setres karena ditolakin terus sama cewek.

PANGERAN INFRAME à
-   Pangeran terlihat seperti orang putus asa, sambil nyanyi-nyanyi (sakitnya tuh disini, kalo ditolakin mulu/sakitnya tuh disini/disini/disini//).
-   RAJA penasaran kenapa tidak ada satupun perempuan yang mau dengan anaknya. Raja lalu menyuruh Denny untuk mencarikan wanita paling jelek di kerajaan ini untuk dijodohkan dengan Pangeran. Raja tidak masalah mantunya jelek, yang penting anaknya nanti bisa kawin dan punya keturunan.
-   Denny lalu outframe untuk mendata warganya.
-   Tak lama Denny datang lagi bawa data sensus, ia bilang kalo di kerajaan mereka gak ada stock cewek jelek, semuanya cantik-cantik.

MIMIN INFRAME à
-   Mimin lalu datang sambil bawa bakul cucian/makanan dengan gaya yang menggoda.
-   Denny lalu menunjuk kalo Mimin ini stock terakhir wanita terjelek di kerajaan.
-   Raja mikir-mikir lagi kalo mantunya itu Mimin. Tapi Raja setuju dan menyuruh Pangeran untuk menembak Mimin.
-   Pangeran nembak Mimin. Mimin tersanjung, tapi walaupun ia cewek paling jelek ia juga punya harga diri dan selera tinggi. Mimin bilang kalo Pangeran itu bukan tipenya,  gak level. Denny kesal, dan tanya emang tipenya Mimin yang seperti apa?
-   Mimin jelasin kriteria cowok idamanannya dan ciri-ciri fisiknya seperti Raja (kulit sawo busuk, kumis tipis, suka ngengir, dll). Mimin akhirnya ngejar-ngejar Raja, Raja kabur ketakutan.

SEGMENT 4  : SKETSA
RAJA, DENNY, PANGERAN, KOMENG, RATU, ONSTAGE à
-   DENNY ngerasa ada yang aneh dengan PANGERAN sampe orang terjelek di kerajaan menolaknya juga. DENNY manggil AZIS sebagai ahli nujum untuk menerawangnya.

AZIS INFRAME à
-   AZIS menerawang PANGERAN karena ia melihat ada aura buruk di sekitarnya. Raja jalan mendekati Pangeran, Aziz menerawang kalo aura buruk itu makin mendekat. Raja jalan menjauhi Pangeran, Azis bilang kalo aura buruknya hilang. Raja mendekat lagi, Aura buruk datang lagi. Semua akhirnya sadar kalo aura buruk itu berasal dari Raja. 
-   AZIS lalu menerawang kronologis kenapa RAJA punya aura buruk tersebut.

SKETSA

KOMENG DAN AZIS ONSTAGE à
-   FLASH BACK ZAMAN SEKOLAH: AZIS dan KOMENG sobatan sejak kecil. Ngebully bareng dan apa-apa bareng. Barang gue barang lu juga. KOMENG ngeLuarin gorengan sama cabe bilang kalo punya barang harus dibagi-bagi. KOMENG makan gorengan, Giliran AZIS makan cabenya.
-   KOMENG keluarin lagi makanan batagor sama bumbunya. AZIS gak mau ketipu lagi, ia langsung ambil batagornya.  Tapi KOMENG bilang kali ini berbaginya harus saling suap-suapan. Aziz kembali apes cuma disuapin bumbunya.

RAJA INFRAME à
-   Raja datang (pake baju sekolah kerajaan sambil bawa botol minum anak yang digantung dileher) dan selalu bilang kakak pada KOMENG dan AZIS.
-   KOMENG dan AZIS lalu mengospek RAJA sebagai anak baru (tradisi ngebully anak baru harus ditoyor dan lidah menjulur keluar).
-   KOMENG tahu kalo Jarwo itu anak Raja dan barang-barangnya selalu mahal. KOMENG dan AZIS lalu menggeledahi RAJA mencari barang berharga, tapi tidak ketemu.
-   Ketika RAJA membuka mulut, ternyata giginya emas.
-   Gimmick ngebuka gigi emas pake tang besar dan biar gak sakit di bius dulu.
-   Setelah berhasil, KOMENG dan AZIS pergi dengan membawa gigi emas RAJA. RAJA nangis karena di bully

WENDY INFRAME à
-   WENDY datang pake becak mini. Wendy sebagai ibu Peri (kalo gak boleh jadi cewek, pake baju cowok, saya ibu peri... PERIA).
-   Wendy nanya kenapa Raja nangis? RAJA bilang kalo dia abis dibully kakak kelas.
-   Sebagai PERI, Wendy janji dia akan mengabulkan 3 permintaan untuk raja.
1. PERMINTAAN PERTAMA: Raja minta jadi orang yang ditakuti, Wendy malah menyihir Raja jadi anjing, lalu menggonggong terus biar nakutin orang. Raja protes ia minta jadi orang normal lagi.
2. PERMINTAAN KETIGA: Raja protes permintaan keduanya belum? Wendy jelasin tapi minta dibalikin jadi orang normal udah masuk hitungan. Raja minta dia jadi orang yang berwibawa, Wendy mensihir Raja, ternyata berhasil, Komeng dan Azis tiba-tiba jadi hormat dan patuh pada Raja. Raja bales ngebully Komeng dan Azis, menyapa sambil menoyor kepala dan suruh lidah mereka menjulur keluar.
-   RAJA puas karena perinya sakti. Tiba-tiba Wendy memberikan bill tagihan dan meminta Raja untuk membayarnya.
-   RAJA gak mau bayar, Wendy kesal akhirnya ia mengeluarkan kutukan kalo nanti keturanan Raja akan ada yang bermasalah. Raja gak peduli karena dia masih kecil, masih sekolah, belum punya keturunan, bahkan pacaran aja belum.
SEGMENT 5  : KESIMPULAN
ALL TALENT ONSTAGE à
-   Ahli Nujum selesai menerawang
-   RAJA berusaha menghibur Pangeran agar lebih sabar, sambil mengusap punggungnya. Dengan polosnya Raja lalu bertanya jadi sebenarnya siapa yang salah?
-   Semua menunjuk RAJA yang salah dan harus bertanggung jawab.
-   DENNY bertanya kepada AZIS bagaimana cara menghilangkan kutukan tersebut.
-   AZIS lalu mengambil buku primbon dan mencari cara untuk menghilangkan kutukannya. Tapi dibacanya lama karena gagap. DENNY ngambil bukunya, lalu ia baca ternyata gagap juga. Setelah dicek, ternyata tulisan bukunya gagap juga.
-   Gimmick menghilangkan kutukan harus makan kembang 7 rupa sambil lari di tempat.
-   RAJA lalu melakukan ritual makan kembang 7 rupa untuk menghilangkan kutukan. Setelah Raja makan kembang, tiba-tiba cewek-cewek berdatangan pengen deketin pangeran, bahkan Mimin juga datang ngebet pengen nikah sama Pangeran.
-   RAJA ngerasa kutukannya sudah hilang dan gak mau makan kembang lagi.
-   Ketika RAJA berhenti makan, cewek-cewek dan Mimin tiba-tiba menjauhi PANGERAN lagi.
-   RATU dan semua orang akhirnya memaksa Raja suruh makan lagi semua kembangnya sampai kutukannya benar-benar hilang.

THE END

Tidak ada komentar:

Posting Komentar